Hujan Debu


Mengintip kegiatan AFDA 6 April 2008. Observasi (pengamatan hilal) adalah salah satu kegiatan rutin Association Falaq Deep Analysis. Kali ini kegiatan dilaksanakan di observatorium Helwan.

Para peserta berkumpul di Awwal Sabi’ setelah shalat Asar sebelum bertolak ke stasiun Metro (kereta bawah tanah) El Damardasy. Rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Metro. Usai menempuh sekitar satu jam perjalanan, mereka tiba di Helwan. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan taxi ke observatorium Helwan.

Sebenarnya, peserta mengkhawatirkan hujan debu yang tentunya akan menyebabkan tidak tampaknya hilal. Namun perjalanan tetap diadakan dengan harapan hujan debu reda. Ternyata apa yang diharapkan oleh para peserta tidak terjadi. Langit Helwan ternyata tidak berbeda dengan langit Kairo. Sehingga observasi tidak dapat dilaksanakan. Mereka pun kembali ke Kairo.

Namun kegiatan kali ini bukannya tanpa manfaat. Setidaknya kegiatan kali ini sudah memberikan gambaran kepada peserta, khususnya kepada anggota baru AFDA, tentang salah satu dari beberapa observatorium di Mesir.

1 komentar:

myla mengatakan...

Ingat film Ayat2 Cinta. Emangnya mesir seperti yang di settingan film itu yach??

23 Juni 2008 02.24  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum